Monday, June 17, 2013

MAN JADDA WAJADA

MAN JADDA WAJADA
Buku Karangan: Akbar Zainudin
 
       I.            ABSTRACT
Kata-kata terkadang memiliki kekuatan dahsyat yang mampu mempengaruhi seseorang dalam menjalankan hidup. Sebuah kata bisa membuat seseorang bersemangat, optimis, dan menjalani hidup dengan penuh harapan akan masa depan. Tetapi, sebuah kata bisa juga menjerumuskan orang pada situasi dimana ia menjadi loyo dan tidak bergairah untuk menghadapi hidup. Karena itulah untuk membangun semangat, seseorang membutuhkan kata-kata, entah dari mana ia dapatkan, yang bisa menjadi sebuah prinsip dan pegangan hidup. Kata-kata itu bisa menjadikan cambuk dan semangat di kehidupan sehari-hari.
Dalam kehidupan sehari-hari, motivasi seseorang akan mengalami pasang surut. Dikala motivasinya sedang tinggi, ia akan sangat bergairah dan bersemangat dalam menghadapi hidup. Tetapi, dikala motivasinya sedang turun, peran kata-kata yang menjadi prinsip hidup akan menjadi sangat penting untuk membangkitkan motivasi dan semangatnya.
Penulis membagi tulisan ini ke dalam tiga bagian besar. Bagian pertama adalah mengenai bagaimana mengubah cara pandang tentang kehidupan agar selalu berada pada pikiran yang positif. Bagian kedua adalah bagaimana Seseorang mengembangkan potensi yang harus dimiliki. Sedangkan bagian ketiga adalah tentang rencana aksi yang perlu dilakukan seseorang dalam mencapai mimpi-mimpinya.
 

No comments:

Post a Comment